Seorang Kakek Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam

SUMEDANG - Seorang kakek ditemukan tewas mengambang di kolam milik warga di Kampung Babakan Ceuri RT 05/RW 01, Desa Kertaharja, Kec. Tanjungkerta, Selasa (24/9/13) sekira pukul 6.00 WIB. Korban bernama Arba Bin Zaskia (90), warga Dusun Bojongberod RT 03/ RW 02 Desa Kertaharja, Kec. Tanjungkerta.
Mayat korban ditemukan Tahya (70) warga setempat, dengan kondisi sudah mengambang dan telungkup di kolam. Diduga kuat, korban tewas akibat terjatuh ke kolam. Terlebih, hasil pemeriksaan polisi di tubuh korban tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Adapun luka lebam, kemungkinan akibat korban terpeleset hingga akhirnya terjatuh ke kolam tersebut.
“Korban memang sudah pikun dan memiliki penyakit ayan,” kata Kepala Desa Kertaharja, Dudun ketika ditemui di lokasi kejadian di Babakan Ceuri, Desa Kertaharja, Selasa (24/9/13).
Menurut dia, penemuan mayat korban, bermula ketika Tahya akan beres-beres rumahnya, melihat sebuah benda mirip karung yang mengambang di kolam, Karena penasaran, Tahya langsung mendekati kolam tersebut. Saat mendekat, yang disangka karung ternyata sesosok mayat mengambang di kolam dengan kondisi telungkup.
“Dalam kondisi kaget dan panik, Tahya pun langsung berteriak memberitahukan tetangganya, termasuk saya. Kebetulan rumah saya dekat lokasi kejadian. Karena korban satu kampung dengan saya, sehingga langsung dikenali. Saat ditemukan, korban mengenakan baju koko coklat dan celana panjang biru,” ujar Dudun.
Ia menyebutkan, sebelum kejadian sekira pukul 00.00 WIB, korban sempat mengatakan kepada anaknya, Ny. Uun (45) ingin berangkat ke Sumedang. Namun, karena sudah larut malam sehingga Ny. Uun melarangnya.
“Mungkin karena tetap ingin berangkat ke Sumedang kota, sehingga korban nekat berangkat sendiri tanpa sepengetahuan anaknya. Maklum sudah tua dan pikun, diduga saat di perjalanan Ki Arba terpeleset hingga terjatuh ke kolam. Memang Ki Arba sebelumnya sering main ke Sumedang kota sendirian.” tuturnya.
Ketika dikonfirmasi di Mapolres Sumedang, Kabag Ops Polres Sumedang, Komisaris Oesman Imam Qomarudin membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, diduga kuat korban tewas akibat terjatuh ke kolam milik warga. “Terlebih, kondisi korban sudah pikun mengingat usianya sudah tua,” katanya.
Dikatakan, dari keterangan warga, korban keluar rumah pukul 3.00 WIB dini hari. Karena kondisinya sudah tua dan pikun, kemungkinan di perjalanan korban terpeleset hingga terjatuh ke kolam milik seorang warga. “Sekira pukul 6.00 WIB, korban ditemukan warga setempat sudah tewas mengambang di kolam dengan posisi telungkup. Jenazah korban tadi pagi sudah dimakamkan oleh keluarganya,” tutur Oesman.
[PRLM]
Share this video :

Post a Comment

 
Copyright © 2011 - 2013
Tabloid Info POLISI - Gamblang dan Berimbang
Created by Redaktur Info Polisi
Powered by Blogger