Kapolda Jabar janji sikat anak buah yang bekingi preman


Maraknya aksi premanisme membuat resah masyarakat. Lebih parah ada preman yang dibekingi polisi. Kapolda Jabar Irjen Suhardi Alius memberi peringatan jika ada anak buahnya yang menjadi beking.

"Kalau ada keterlibatan anggota Polri, pasti saya tindak, pasti saya proses. Itu janji saya," kata Suhardi, di Mapolda Jabar, Bandung, Rabu (18/9).

Dia mengaku sudah memetakan titik kerawanan di wilayah hukum Polda Jabar. Aksi premanisme biasanya kerap ditemukan di kota besar. Sedangkan di desa, relatif lebih kecil. Sehingga di tempat yang dinyatakan rawan premanisme akan intensif dilakukan razia.

"Kita petakan tempat mana saja potensi rawan (premanisme) cukup tinggi di Jabar," ungkapnya.

Dia meminta masyarakat untuk melapor kepada polisi jika ada temuan aksi premanisme. Di situ polisi akan langsung turun tangan memberantas preman jika ada masyarakat yang melapor. Kata dia Warga jangan segan-segan jika ada informasi tentang preman yang meresahkan di sekitar lingkungannya.

"Banyak masyarakat yang SMS ke kita, saya langsung tugaskan. Dalam hitungan menit direspon, dan dia langsung berterimakasih kepada saya karena saat itu juga ada anggota yang terjun," ungkapnya.
Sourch: merdeka.com
Share this video :

Post a Comment

 
Copyright © 2011 - 2013
Tabloid Info POLISI - Gamblang dan Berimbang
Created by Redaktur Info Polisi
Powered by Blogger