Polres Sukabumi Perketat Daerah Perbatasan


PALABUHANRATU - Semakin beragamnya modus para imigran gelap, yang mencoba memanfaatkan Kabupaten Sukabumi sebagai tempat penyeberangan ke Pulau Christmas, Australia membuat Polres Sukabumi semakin memperketat pengamanan dan pengawasan, khususnya di daerah perbatan seperti Cianjur dan Banten. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi, Ajun Komisaris Besar Asep Edi Suheri, di Mapolres Sukabumi, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/9/2013).

Selain untuk mencegah imigran gelap, pengamanan ini juga dilakukan sebagai langkah mengantisipasi tindakan kejahatan dan juga peredaran narkoba. "Kami sudah instruksikan kepada seluruh anggota termasuk Polsek-Polsek untuk meningkatkan patroli. Kami juga sudah lakukan sosialisasi kepada nelayan dan pemilik perahu agar jangan sampai terlibat aksi penyelundupan manusia," kata Asep.

Modus yang dilakukan imigran gelap ini semakin beragam dan terbilang cukup nekat, selain menggunakan kendaraan bak terbuka para imigran yang mayoritas dari timur tengah ini juga kerap menyamar menjadi penumpang dengan menyewa angkutan umum untuk mengelabui petugas kepolisian.

Namun, seleuruh modus yang dilakukan para imigran gelap tersebut dapat digagalkan. Hal tersebut tidak terlepas berkat kerjasama baik warga maupun dengan seluruh petugas mulai kepolisian dan Pos Angkatan Laut Palabuhanratu.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sukabumi, agar bekerjasama jika melihat orang asing mencurigakan segera melapor ke kepolisian terdekat," ujar Asep.(PRLM)
Share this video :

Post a Comment

 
Copyright © 2011 - 2013
Tabloid Info POLISI - Gamblang dan Berimbang
Created by Redaktur Info Polisi
Powered by Blogger